Contoh Dialog Bahasa Arab di Restoran - Mengulang Bab 4 Dars 1

Table of Content [Lihat di sini]

Catatan pelajaran hari ini tujuannya adalah muraja'ah (mengulang) contoh percakapan (ungkapan dalam bahasa Arab) yang biasa terjadi di restoran. Tepatnya murajaah Bab 4 pelajaran 1 pada kitab Silsilah ta'liimul lughah al-arabiyyah jilid pertama.

Saya akan tulis ulang contoh percakapan atau dialog tentang makanan dan dialog di restoran yang terdapat di dalam kitab Silsilah ta'liim al-lughah al-arabiyyah jilid satu.

Metode penulisannya adalah saya akan tulis contoh ekspresinya dalam bahasa Indonesia terlebih dahulu, baru saya tulis kalimatnya dalam bahasa Arab.


contoh percakapan di restoran dalam bahasa Arab


Contoh ungkapan/percakapan bahasa arab di restoran


A: Selamat datang, silakan, ini meja makan untuk empat orang
B: Terima kasih.

Bahasa Arabnya adalah:

A: مَرْحَبًا. تَفَضَّلْ, هَذِهِ طَاوِلَةُ الطَّعَامِ لِأَرْبَعَةِ أَشْخَاصٍ
B: شُكْرًا



A: Ada menu makanannya?
B: Silakan, ini menunya.

Bahasa Arabnya adalah:

A: أَيْنَ قَائِمَةُ الطَّعَامِ ؟
B: تَفَضَّلْ, هَذِهِ قَائِمَةُ الطَّعَامِ




A: Apa yang anda pesan?
B: Saya mau salad.

Bahasa Arabnya:

A: مَاذَا تَطْلُبُ ؟
B: أَنَا أُرِيْدُ سَلَطَةً




A: Saya lapar sekali, saya mau nasi kabsah daging.
B: Baik

Bahasa Arabnya:

A: أَنَا جَائِعٌ جِدًّا, أُرِيْدُ كَبْسَةَ لَحْمٍ
B: حَسَنًا




A: Berapa semuanya, saya minta struknya.
B: iya, ini struknya. Total harganya 10 riyal.

Bahasa Arabnya:

A: كَمِ الْحِسَابُ ؟ أُرِيْدُ الفَاتُوْرَةَ
B: تَفَضَّلْ. هَذِهِ الْفَتُوْرَةُ. الْحِسَابُ  ١٠ رِيَالًا



Untuk melihat catatan pelajaran terkait dan mempelajarinya, dapat dipelajari di sini:

https://belajarbahasaarabdasar.blogspot.com/2018/10/kosakata-makanan-bahasa-arab.html

https://belajarbahasaarabdasar.blogspot.com/2018/10/kosakata-di-restoran-dalam-bahasa-arab.html

https://belajarbahasaarabdasar.blogspot.com/2018/10/bahasa-arab-diet-nutrisi-makanan.html